31 March, 2012

Konversi Tipe Data

Selamat datang di blog kodeprogramcpp. Pada postingan kali ini saya akan memberikan pengalaman saya mengenai penggunaan tipe data dalam membuat suatu program matematika (yang menyertakan penugasan) dalam C/C++. Konversi tipe data (type casting) belum pernah saya ketahui sejauh saya belum menemukan kejanggalan dalam melakukan penugasan terhadap variabel yang saya gunakan.

Konversi tipe data (type casting) baru saya ketahui saat saya membuat program matematika sederhana, yang dimana dalam program itu terdapat operasi penugasan pembagian dua variabel bertipe data bilangan bulat (int). Saat saya membagikan kedua bilangan tersebut, hasil pembagiannya tidaklah sesuai dengan hasil pembagian yang dilakukan oleh manusia. Setelah saya membaca buku mengenai "tipe data",  ketemulah istilah "type casting" dan penggunaannya dalam operasi penugasan.

Oke, untuk ilustrasi penggunaan type casting (konversi tipe data) ini, teman-teman bisa lihat kode C++ dari program yang ada pada form di bawah ini



Video tutorial nya dapat teman-teman lihat pada video di bawah ini, yang sebelumnya telah saya unggah ke saluran youtube saya.



Sekian dulu ya teman-teman untuk kali ini, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua dalam mempelajari Bahasa C++.
Oke, Salam kodeprogramcpp.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini