04 March, 2012

Tabel Perkalian Dinamis C

Selamat datang di blog kodeprogramcpp. Pada postingan kali ini, saya akan mengulas bagaimana membuat program Tabel perkalian dengan C, tetapi program ini sedikit berbeda dari Program Perkalian yang sudah saya posting sebelumnya, perbedaannya dengan program sebelumnya dengan program kali ini ialah pada program perkalian ini, saya tidak menggunakan struktur data Larik dalam pendefenisian variabel dan batas perkalian ditentukan oleh pengguna itu sendiri.


Algoritma singkat dari program ini juga hampir sama dengan yang sebelumnya, pertama kita deklarasikan dulu variabel untuk menampung nilai batas perkalian, Kemudian buat perulangan dengan batas perulangan maksimum sebanyak N bilangan, dan tampilkan hasil tiap perkalian array baris dengan array kolom.

Untuk contoh Program C nya, sebagai berikut

Untuk contoh Program C++ nya, sebagai berikut



Jika contoh kode program di atas kita eksekusi, maka hasil yang ditampilkan seperti gambar di bawah ini

Tabel Perkalian Dinamis C
Video Tutorialnya dapat teman-teman saksikan pada video yang sudah saya unggah ke youtube di bawah ini



Sekian dulu ya teman-teman untuk kali ini, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua dalam mempelajari Bahasa C++.
Oke, Salam kodeprogramcpp.

3 comments:

  1. Bang ane punya tugas buat tabel perkalian menggunakan syntax for dan while,
    gambar tugasnya ane upload disini bang,,
    http://i1130.photobucket.com/albums/m536/sughik/Tugas3.jpg

    PM ane ya kalo berhasil,
    sugiantarapanti@yahoo.co.id

    Read more: http://fieyanh.blogspot.com/2011/12/membuat-tabel-perkalian-dengan-bahasa-c.html#ixzz1pS8vNysl

    ReplyDelete

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini