11 March, 2012

Operator Aritmatika C

Selamat datang di blog kodeprogramcpp. Pada postingan kali ini saya akan mencoba membuat satu Program C sederhana, yaitu Operator Aritmatika. Dalam operator aritmatika ini terdapat tiga operator :
  • Unary
  • Binary
  • Tertiary
Ketiga operator aritmatika tersebut di atas lah yang akan coba saya paparkan secara singkat pada postingan kali ini.

Contoh dari Operator Unary adalah : ++ (+1) dan -- (-1). Dimana jika kita defenisikan variabel a dan kita gunakan dalam operator unary +, maka ilustrasinya seperti ini a = a++, yang dimana a++ ekuivalen dengan a+1.
Contoh dari Operator Binary adalah : +, - , * , ÷ , % , √ , dsb.
Contoh dari Operator Tertiary adalah : (a>b) ? a : b
Dimana pada operator Tertiary variabel a dibandingkan dengan variabel b, apakah a lebih besar dari b, jika a lebih besar dari b maka yang akan ditampilkan adalah a, tetapi jika a tidak lebih besar dari b maka yang ditampilkan adalah b.
Berdasarkan pemaparan penjelasan singkat mengenai "Operator Aritmatika" di atas, saya telah mengimplementasikannya ke dalam satu program Bahasa C. Berikut ini kode programnya



Jika kode progra pada form di atas kita eksekusi, maka hasil yang akan ditampilkan akan terlihat seperti screenshot di bawah ini.
Operator Aritmatika C

Oke teman-teman, demikian dulu untuk kali ini. Semoga postingan sederhana ini dapat bermanfaat bagi kita semua dalam mempelajari Bahasa Pemrograman C/C++.
Terima kasih atas kunjungan teman-teman sekalian, salam kodeprogramcpp.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini