09 May, 2012

Program C Menghapus Isi String

Selamat datang di blog kodeprogramcpp. Bagaimana mnenghapus isi dari string pada c++? dan bagaimana memeriksa apakah string tersebut sudah benar-benar kosong atau tidak? Pada postingan kali ini saya akan jawab pertanyaan di atas melalui kode program C++, dimana kode program C++ ini dapat Anda gunakan untuk membuat program menghapus isi string yang telah dialokasikan sebelumnya melalui inputan dari keyboard dan memeriksa apakah saat ini string sudah benar-benar dalam kondisi tidak memiliki
isi.

Oke, langsung saja kita ke TKP di bawah ini.
Jika contoh kode program di atas kita eksekusi, maka hasil yang ditampilkan seperti gambar di bawah ini.

Menghapus Isi String dengan C++


Video tutorial dari program ini dapat Anda lihat di bawah ini.

Penjelasan Program
Pada kode program di atas, saya menggunakan fungsi erase untuk menghapus isi dari string dan fungsi empty untuk memeriksa apakah string sudah benar-benar dalam keadaan kosong (tidak memiliki isi lagi).
Bentuk umum dari fungsi erase :
variabel_string.erase(pos_awal_karakter_yang_akan_dihapus, posisi_akhir_karakter);
Bentuk umum dari fungsi empty :
variabel_string.empty();
Fungsi inilah nantinya yang akan memeriksa apakah keberadaan isi dari string sudah kosong atau belum, jika sudah kosong maka akan menampilkan "1" atau "true".

Sekian dulu ya teman-teman untuk kali ini, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua dalam mempelajari Bahasa C++.
Oke, Salam kodeprogramcpp

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini