18 March, 2012

KRS dengan perulangan do while

Selamat datang di blog kodeprogramcpp. Pada postingan yang sebelumnya saya telah memposting tentang "menampilkan KRS dengan perulangan for dan while dalam bahasa C", pada kesempatan kali ini saya akan memberikan program menampilkan Kartu Rencana Studi (KRS) dengan menggunakan struktur perulangan do while dan masih menggunakan kode ASCII dalam membuat tabel untuk mempercantik tampilan data KRS. Oke teman-teman, kode program nya dapat teman-teman lihat pada form di bawah ini.

Video tutorial dari pengkodean program menampilkan krs dengan perulangan do while di atas, dapat teman-teman saksikan di bawah ini.



Oke teman-teman, demikian dulu untuk kali ini. Semoga postingan sederhana ini dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian.
Terima kasih atas kunjungan teman-teman, salam kodeprogramcpp.

2 comments:

  1. KRS seperti ini mana bisa dipakai.

    1. karena bersifat berjalan di terminal, rentan sekali terhadap kesalahan input.

    2. warna hitam dan putih akan membuat user pusing melihat nya (beban mata lebih besar)

    3. belum terkoneksi ke database

    4. tidak ada laporan

    5. tidak ada manajemen matakuliah dan mahasiswa (1 program FIX untuk 1 mahasiswa dan FIX untuk matakuliah semester itu saja. dengan kata lain tidak bisa ambil keatas ataupun mengulang kebawah.)

    6. tidak ada user input (KRS ditentukan program studi)

    kalau saya lebih memilih untuk coding dengan PHP ataupun java.

    ReplyDelete
  2. Thank's ya bro atas masukannya. but,postingan tentang program menampilkan krs dengan bahasa C++ ini merupakan pesanan dari teman untuk tugas mereka di perkuliahan. So, mau gak mau ya harus main console, statis dan not connected to database..
    but,once again..thanks atas masukannya bro..
    ntar kita buat program PHP atau Java nya di blog lainnya.. :)

    ReplyDelete

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini