16 February, 2012

Kuis Logika Dengan C++

Selamat datang kembali teman-teman, di blog kodeprogramcpp, blog para pembelajar Bahasa pemrograman C/C++. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi satu program C++ sederhana, program nya itu Kuis Logika C++. Program ini merupakan suatu program kuis logika penalaran (seperti yang kita jumpai saat mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi atau Pegawai Negeri) . Ya moga-moga kuis logika penalaran ini dapat menambah
wawasan kita bersama dan mengembangkan pola penalaran kita. Amin. ^_^ . Meskipun kuis ini masih dalam bentuk console, tapi waktu yang saya butuhkan cukup lumayan, selama 4 hari. Lama juga ya? wajar dong bro, nama nya masih pemula nih gue.. hehehe... :D.

Oke, konsep dari kuis ini sangat sederhana, kita memasukkan data kita, kemudian memilih instruksi dari menu pilihan yang telah saya tentukan. Kode program nya saya berikan di bawah ini, tetapi kodenya ada yang saya penggal-penggal, kalau saya buat semua, bisa kepanjangan posting kode nya.. hehehe....

Langsung saja kita lihat kode program kuis nya..



Jika kode di atas kita jalankan, maka hasil nya akan terlihat seperti screenshot di bawah ini

Data Kuis Logika C/C++

Menu Pilihan Kuis C/C++



Soal Kuis Logika dengan C/C++


Untuk mendapatkan program dan kunci jawaban dari Kuis Logika ini , klik link  di bawah ini
Progam Kuis Logika C/C++    (Password : apaitu7kan)

10 comments:

  1. Bagus om, boleh minta jawabannya gak om...

    ReplyDelete
  2. Link untuk mengunduh program dan jawaban dari progam Kuis Logika nya sudah saya perbaharui..
    Silahkan di unduh ya teman-teman..
    :)

    ReplyDelete
  3. Ok om siap..

    Thanks om bermanfaat banget....

    ^.^d

    ReplyDelete
  4. om,test nya pake c-free 5.0 kenapa gak jalan ya

    ReplyDelete
  5. Agar kode program bisa dijalankan dengan baik, kompilasi kode program di atas dengan kompilasi standard bahasa C/C++, yaitu GNU-C atau Min-GW (Untuk Windows).
    Terima kasih.. :)

    ReplyDelete
  6. Pak, bisa tidak menampilkan siapa saja yang pernah memainkan kuis itu. Kalo boleh tau bagaimana coding nya?

    ReplyDelete
  7. pak, apakah anda tau bagaimana caranya menampilkan data pemain yang pernah memainkan kuis yang kita buat? Kalo bisa tolong share coding nya. terimakasih

    ReplyDelete
  8. mau nanya bang kalau kita mau buat soal kuis seperti who wants to be a millionare. gimana caranya ya bang nge-cout 10 soal aja secara acak dari 20 soal yg sudah di simpan di file eksternal.
    MOHON BANTUANNYA BANG

    ReplyDelete

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini