26 September, 2012

Menentukan Nilai Kelulusan Siswa

Selamat datang di blog kodeprogramcpp. Kali ini saya akan membahas tentang Menentukan nilai kelulusan siswa pada pemrograman C++. Program menentukan nilai kelulusan siswa ini dapat menyelesaikan masalah dalam penyaringan nilai, yaitu apabila nilai siswa lebih besar dari 7.0 maka siswa itu akan dinyatakan lulus. Pada program ini data siswa sudah saya deklarasikan dan kita tinggal menentukan apakah siswa itu lulus atau tidak.

Algoritma


  1. nilai <- 84.8
  2. JIKA nilai > 70
    • Tampilkan(nama,nilai,"Lulus")
  3. Lainnya(nilai<70)
    • Tampilkan(nama,nilai,"Tidak Lulus")
  4. Selesai
Untuk pengimplementasian program Menentukan nilai kelulusan siswa dalam bahasa C++, mari kita lihat kode program C++ yang telah saya buat di bawah ini.



Atau teman-teman bisa lihat kode program di bawah ini untuk Menentukan nilai kelulusan siswa. Pada cara yang ke-2 ini saya menggunakan fungsi untuk menyeleksi nilai yang diperoleh siswa. Oke, langsung saja kita lihat pada kode di bawah ini.

Oke teman-teman, sekian dulu untuk postingan kali ini. Di lain kesempatan saya akan memberikan pembelejaran singkat mengenai kodeprogram C/C++.
Salam kodeprogramcpp

4 comments:

  1. om, ko saya coba tapi ga ada yang sukses..

    ReplyDelete
  2. warning 2
    eror 14

    11:declaration syntax error
    16:Type name expected
    16:Declaration missing;
    22:'nama' is not a member of 'data'
    30; 'nama' is not a member of 'data'

    dsb...



    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas pake IDE apa untuk kompilasi & run program nya mas?

      Delete

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini