22 July, 2012

Program C++ Menghitung Indeks Prestasi

Selamat datang di blog kodeprogramcpp. Pada postingan kali ini, saya akan memberikan kepada teman-teman satu kode program C++ sederhana, dimana kode program ini saya demonstrasikan untuk membuat program menghitung Indeks Prestasi (IP) semester. Jadi, membuat program "menghitung Indeks Prestasi dengan C atau C++" adalah topik kita pada postingan kali ini. Hemh, sebenarnya sangat mudah untuk membuat program ini, yang paling penting dalam membuat program ini adalah teman-teman harus mengerti dan mengetahui variabel apa saja yang dibutuhkan dan apa-apa saja tipe data
dari variabel yang akan digunakan. Lalu, algoritma jalannya program sangat dan sangat utama dalam membuat program ini dan juga pengendalian logika program tidak terlepas, jika pengendalian program salah, maka hasil keluaran dari program tidak akan menampilkan hasil yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan.


O iya teman-teman, program ini juga dapat teman-teman gunakan untuk "Menghitung Indeks Prestasi Kumulatif "teman-teman, teman-teman tinggal memberikan jumlah keseluruhan dari mata kuliah yang telah teman-teman selesaikan, lalu program akan melaksakan tugas nya. :)

Teman-teman dapat mengunduh program C/C++ dalam Menghitung Indeks Prestasi pada link di bawah ini
Unduh Program


Oke teman-teman, demikian dulu untuk postingan kali ini dalam menghitung Indeks Prestasi dengan bahasa C/C++, di lain kesempatan saya akan menyapa teman-teman lagi. Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

6 comments:

  1. error gan pas di copas di borland

    ReplyDelete
  2. Jangan pake borland bro, pake IDE code::block aja, lebih enak dan pasti gak nampil pesan error..
    :)

    ReplyDelete
  3. ada nggak yg dengan bahasa c bukan c++??

    ReplyDelete
  4. klu program mencari ip dengan bahasa C gimana codenya gan??

    ReplyDelete
  5. int main()
    coba di ganti void main()
    kalo yang bahasa C

    ReplyDelete
  6. Jika kita ingin menampilkan data mahasiswa terlebih dahulu kemudian ketika kita enter.
    Ada perintah lagi masukkan IP mahasiswa dengan 5 matakul berbeda.terakhir akan tampil jumlah keseluruhan IPK mahasiswa.

    Itu gimana gan?

    ReplyDelete

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini