11 July, 2012

Program C++ dalam Bahasa Indonesia

Selamat datang teman-teman kodeprogramcpp. Pada postingan kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai bahasa C/C++ kepada teman-teman sekalian. Pada bahasa C/C++, kita diberikan hak untuk mendefenisikan suatu fungsi, makro dengan menggunakan preprocessor #define. Penjelasan mengenai penggunaan preprocessor #define sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya di preprocessor directive define. Pada kali ini kita akan memanfaatkan preprocessor directive tersebut untuk membuat program C++ dalam Bahasa Indonesia. Oke, kita langsung ke
pembahasannya saja, pada postingan ini saya ingin menunjukkan kepada teman-teman program C++ yang mungkin sedikit asing jika dilihat sepintas, sebab programnya menggunakan bahasa indonesia.

Oke, coba teman-teman lihat kode program C++ dalam bahasa Indonesia di bawah ini.



Mungkin teman-teman beranggapan bahwa kode program di atas adalah kode program asal jadi dan tidak bisa dijalankan. Tetapi jika teman-teman sudah pernah mempelajari tentang preprocessor directive define, maka teman-teman pasti sudah mengetahui rahasia dari script ini terletak pada  header "kodeprogramcpp.h".

Oke, saya akan berikan script yang ada di dalam kodeprogramcpp.h sehingga kode program di atas bisa dijalankan dengan baik dan benar. Berikut script header nya.




Oke teman-teman, demikian dulu untuk postingan kali ini. Di lain waktu dan kesempatan saya akan menyapa teman-teman lagi dengan topik dan pembahasan yang baru.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

2 comments:

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini