10 July, 2012

Preprocessor Directive define

Hai teman-teman, selamat datang kembali di blog kodeprogramcpp. Pada postingan kali ini saya akan mencoba menjelaskan apa itu "Preprocessor directive define" dan sekaligus apa kegunaanya. Preprocessor directive define merupakan suatu preprocessor pengarah untuk mendefenisikan suatu preprocessor macro, konstanta dan variabel. Penulisan preprocessor directive define ini ialah #define dan cara penggunaan nya dalam mendefenisikan suatu macro, konstanta dan variabel adalah sebagai berikut :



#define PI      3.14
#define KUADRAT(x)   (x*x)


Jadi, seperti yang saya tulis di atas, untuk menghitung hasil kuadrat, teman-teman tinggal memanggil preprocessor directive define "KUADRAT(x)". Dimana x merupakan variabel yang memiliki suatu nilai dengan tipe data yang telah teman-teman tetapkan sebelumnya.

Untuk lebih lanjut dalam menggunakan preprocessor directive define ini, mari kita lihat contoh kode program yang telah saya buat khusus untuk teman-teman.




Oke teman-teman, jika teman-teman ingin menanyakan sesuatu mengenai kode program di atas atau yang lainnya, teman-teman bisa meninggalkan pertanyaan teman-teman pada kolom komentar di bawah ini.
Salam kodeprogramcpp.

2 comments:

  1. Keren bro blog nya
    kapan2 saya tanya2 mengenai C boleh ya :p
    saya masih baru belajar nih

    ReplyDelete

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini