07 July, 2012

Fungsi Break Pada Bahasa C

Hai teman-teman, selamat datang di blog kodeprogramcpp. Pada postingan kali ini, saya ingin berbagi satu hal yang dapat teman-teman gunakan dalam belajar bahasa C++. Hal tersebut merupakan menggunakan "Fungsi Break" untuk menghentikan program. Fungsi Break ini kita gunakan, apabila operasi logika sudah sesuai dengan yang kita berikan dan apabila operasi pengerjaan pada
perulangan sudah selesai. Mungkin hal ini sangat sederhana, tetapi fungsi ini dapat membantu teman-teman dalam mengontrol proses perulangan yang teman-teman gunakan dalam membuat suatu program.

Oke, langsung saja kita lihat bagaimana pengaplikasiannya di dalam kode program.
Penggunaan Fungsi break pada program C++.



Sedangkan Penggunaan Fungsi break pada program bahasa C adalah sebagai berikut.



Oke teman-teman, demikianlah untuk postingan kali ini. Jika ada yang ingin teman-teman tanyakan, teman-teman dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah.
Salam kodeprogramcpp.

2 comments:

  1. Saya coba koq ngga bisa ya, malah keluar statement: "break statement not within loop or switch"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sarankan untuk tidak menggunakan Borland dalam mengeksekusi kode program di atas, silahkan jalankan dengan IDE Codeblocks atau Visual C++ Express, atau DevC++. Karna kode program tersebut diatas, sudah saya uji dan berjalan dengan baik di ketiga IDE yang saya sebutkan. Selamat mencoba kembali mas.. :D

      Delete

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini