30 March, 2012

Menggabung Dua String Pada C++

Selamat datang di blog kodeprogramcpp. Pada postingan kali ini saya akan berbagi program C++ sederhana mengenai menggabungkan dua buah string berbeda yang diberikan oleh pengguna ke progam masukan data string dengan menggunakan fungsi "strcat()". Alur program ini adalah program menampilkan perintah untuk memberikan Nama depan, kemudian setelah pengguna memberikan string nama depan, maka program akan menampilkan perintah agar pengguna memberikan string lagi ke nama belakang.

Setelah proses memasukkan string selesai, maka yang pertama kali saya proses disini adalah menambahkan satu spasi ke belakang string nama_depan.
Mengapa saya menambahkan satu spasi setelah string nama_depan? Jika saya langsung menggabung dua string yang telah diberikan user tersebut di atas, maka tidak akan ada pemisahan bagian string pada kedua string tersebut dan yang akan di tampilkan seperti berikut "BelajarC++". Untuk itu lah saya menambahkan satu spasi terlebih dahulu ke string pertama sebelum saya menggabungkan string pertama dengan string kedua.

Kode C++ dari program yang saya jelaskan di atas, dapat teman-teman lihat dan perhatikan pada form di bawah ini.



Jika contoh kode program di atas kita eksekusi, maka hasil yang ditampilkan seperti gambar di bawah ini

Menggabung Dua Strig Pada C++

Sekian dulu ya teman-teman untuk kali ini, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua dalam mempelajari Bahasa C++.
Oke, Salam kodeprogramcpp.

1 comment:

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini