11 March, 2012

Keindahan Penghitungan Matematika

Selamat datang di blog kodeprogramcpp. Pada postingan kali ini saya ingin berbagi satu cerita tentang keindahan penghitungan Matematika yang membuat saya terkesima akan keunikan dari pola-pola penghitungan dalam matematika. Keindahan matematika ini saya peroleh ketika saya berkunjung ke salah satu forum matematika, kebetulan forum ini forum matematika yang dipelopori oleh orang luar negeri. Begitu saya melihat postingannya yang menampilkan keindahan dari Matematika, saya langsung terkejut setengah nyawa (gak segitunya kaleee...) hehe... :)


Saya langsung berpikir, bisa tidak ya perhitungan ini saya implementasikan ke dalam program Bahasa C++? langsung saja saya buka program IDE wxDevC++ yang saya punya dan saya mulai coding (bukan colak dinging ya.. hehehe...) dan beberapa menit kemudian setelah saya selesai menulis kode programnya, langsung saya eksekusi dan jalankan (pastinya setelah berhasil di eksekusi dan tidak ada error..) :P

Ternyata saya berhasil membuat program penghitungan matematika tersebut dan hasil yang ditampilkan pada program yang saya buat ini sesuai dengan yang tertera di forum matematika yang saya maksud di atas. Perasaan senang pun menghampiri diri ku sejenak.. :D


kode C++ dari program yang saya jelaskan di atas, dapat teman-teman lihat dan perhatikan pada form di bawah ini.

Jika contoh kode program di atas kita eksekusi, maka hasil yang ditampilkan seperti gambar di bawah ini

Keindahan Matematika dengan C++

Sekian dulu ya teman-teman untuk kali ini, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua dalam mempelajari Bahasa C++.
Oke, Salam kodeprogramcpp.

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar, Kritik dan saran teman-teman mengenai blog ini. Komentar, Kritik dan saran teman-teman sangat berarti untuk perkembangan Blog ini.
Salam Blogger, salam kodeprogramcpp.

Lihat Juga Berita Pilihan Ini